Thursday, January 28, 2010

VESPA 98 anno 1946-47

Model 98 adalah yang paling signifikan dari semua Vespa produksi, karena ini adalah yang pertama untuk dipasarkan. 
Merupakan versi yang sejak awal, menekankan karakteristik orang-orang yang akan tetap hampir tidak berubah melalui lima puluh tahun pertama sejarah Vespa: monocoque body, mesin samping dorongan terakhir dan roda secara langsung dipertukarkan. 
98 disajikan kepada masyarakat umum di Milan Fair pada bulan April 1946 dan membangkitkan keheranan. Sebelum itu ia terlihat oleh lingkaran terbatas orang di Golf Club of Rome, hanya satu bulan sebelumnya. Menyajikan Piaggio skuter baru sebagai "motoleggera utilitarian" untuk meyakinkan pelanggan pada shell melindungi dari piring. 
Pada musim semi disampaikan unit pertama meninggalkan pabrik di Pontedera, dengan harga 55 ribu pound. Secara teknis, 98 tidak jauh dari prototipe pada tahun 1945 yang telah peceduta: praktis satu-satunya perbedaan mencolok terletak pada jenis pendinginan, bukannya memasuki udara dengan bagian alam melalui celah-celah dari casing, gunakan kipas angin untuk memaksa udara. 
Untuk percobaan dengan solusi ini, Mr D'Ascanio memperkenalkan bedak di ban berjalan untuk memeriksa langkah-langkah, tapi bukti-bukti empiris yang efektif harus ingat ini juga benar-benar tertutup putih. Pelanggan menghargai kesederhanaan besar penggunaan, melindungi, keandalan, kebersihan kendaraan dan juga keanggunan kendaraan baru ini. 
Kehadiran roda menenteramkan di transfer ke jalan-jalan dalam kondisi buruk di Italia setelah perang. Niat baik untuk membuktikan engkol mudah dan menempatkan semua orang dalam posisi untuk membuat Vespa mengemudi. Cacat ditemukan di 98 sampul dasarnya kenyamanan, sangat kecil untuk efektivitas terbatas suspensi depan. Kenyataan ini tidak memiliki coil spring seperti pada kemudian model, tetapi hanya beberapa mata air spiral kecil. 
Suspensi belakang praktis tidak ada dan hanya mengandalkan kursi pegas. Juga untuk men-tweak gearbox, yang menggunakan empat logam batang, dan ketika mereka mengambil permainan, cangkokan-cangkokan lebih sulit dan kita harus menggunakan penyesuaian. 
 Getaran agak berisi, tapi kadang-kadang dapat menyebabkan penghapusan engkol starter.Tidak mempunyai prop, sehingga Anda dipaksa untuk memarkir Vespa berbaring di sisinya, sebuah solusi yang kelak akan ditinggalkan. Versi pertama dari 98 yang dikenali oleh kemudian garis besar spatbor depan yang sangat luas dan membungkus sisi, tapi yang membutuhkan penghapusan partisi dinding untuk menggantikan roda. 
Rincian lainnya: The knalpot adalah jenis suling, pelana memiliki silinder lembut, yang lampu belakang adalah berbentuk buah pir, tuas starter lurus, suspensi depan memiliki spiral dengan curl, tudungnya mengandalkan rumah dan tetap dengan kail klip. 

Vespa 98 tahun 1946-47 

Membangun sekitar 17.078 eksemplar. 
Udara paksa 
4,75 liter tangki 
multi-disc clutch dalam minyak mandi 
3-speed gearbox, perintah setang di sebelah kiri 
Suspensi: depan dengan dua kumparan pegas, karet belakang dengan pembalut 
konsumsi: 2 liter / 100km 
Kecepatan max km / h 60 
Karburator: Dell'Orto TA17 
Pengapian: magneto roda gila 
Ban: 3.50 X8 
Berat: 60 Kg

No comments:

Post a Comment